LOGIN ADMIN / OPERATOR
FOTO DEKAN

Dr.Ir.Tukimun,S.T.,M.T.,IPM.,Asean Eng
NIDN . 1115090501

ASA 09 Mahasiswa Arsitektur di Desa Bensamar
Ditulis oleh : Prasetyo - Prodi : Arsitektur

08 November 2019 - 13:07:03 WIB

Bensamar,  AJANG SILATURAHMI ARSITEKTUR (ASA) Mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur UNTAG 1945 Samarinda telah dilaksanakan pada tanggal 1 – 3 Nopember 2018 yang diselengarakan di Desa Bensamar, Loa Ipuh Darat, Tenggarong, Kutai Kartanegara, yang telah dihadiri oleh Wakil Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Kota Balikpapan, Wakil Fakultas Teknik serta Prodi Arsitektur UNTAG 1945 Samarinda.

Acara yang biasanya di lakukan hanya sekedar outbound, ASA di tahun ini dirubah dalam bentuk kegiatan Pengabdian Masyarakat tetapi juga melakukan diskusi antar senior dan para mahasiswa baru agar bisa lebih berbaur di Desa Bensamar, Kel. Loa Ipuh Darat, Kec. Tenggarong.

Diadakannya acara ini bertujuan agar para Mahasiswa Teknik Arsitektur bias menjadi Mahasiwa yang lebih kompeten dan lebih mengenal budaya sekitar. Selain kegiatan Pengabdian Masyarakat kami juga berinisiatif melakukan sebuah diskusi dan melakukan diskusi di daerah sekitar dengan mata kuliah yang berhubungan di semester ini.

Nama Desa Bensamar berasal dari nama orang yang pertama kali menetap didaerah itu, dimulai dari membuat sebuah pondok yang dijadikan tempat persinggahan yang semakin lama banyak orang yang memilih menetap dan mencari pengidupan ditempat itu. Setiap kali bertolak ke tempat ini mereka selalu berkata hendak ke Bensamar, maka terkenallah tempat ini sebagai Bensamar, akhirnya Desa Bensamar tercatar secara administrasi merupakan sebuah Dusun RT 07 dan 08, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong.

Dengan melihat kondisi desa ini terutama pada pembangunan sarana dan fasilitas didesa ini masih belum memadai, pembangunan perkerasan jalan akses menuju dusun serta pemasangan jaringan PLN baru dilaksanakan 2018. Didesa ini terdapat sekolah yakni Sekolah Dasar Negeri 029 di RT 08 dengan satu rang kelas dan satu uang perpustakaan Hingga saat ini,

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website Fakultas Teknik ?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Biasa
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 387521 kali