LOGIN ADMIN / OPERATOR
FOTO DEKAN

Dr.Ir.Tukimun,S.T.,M.T.,IPM.,Asean Eng
NIDN . 1115090501

Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda
Ditulis oleh : randy - Prodi :

07 Mei 2024 - 16:24:45 WIB

Pada hari Selasa, tanggal 7 Mei 2024, Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda menjadi lokasi pelaksanaan acara sertifikasi tenaga kerja konstruksi yang diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait, termasuk peserta sertifikasi, tim penguji, serta perwakilan dari universitas dan balai jasa konstruksi.

Pukul 08.00 WITA, acara dimulai dengan sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Bapak Dr. Ir. Tukimun, S.T., M.T., IPM., AER , Dekan Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Ir. Tukimun, S.T., M.T., IPM., AER menyampaikan pentingnya sertifikasi tenaga kerja konstruksi dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para tenaga kerja di bidang konstruksi, serta memberikan apresiasi atas kerjasama antara universitas dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin dalam penyelenggaraan acara ini.

Setelah sambutan pembukaan, dilanjutkan dengan sesi uji kompetensi bagi para peserta sertifikasi. Mereka diberikan sejumlah soal uji kompetensi yang mencakup berbagai aspek keahlian dalam bidang konstruksi, termasuk pemahaman tentang struktur bangunan, penggunaan peralatan konstruksi, dan pengetahuan tentang standar keselamatan kerja. Tim penguji yang terdiri dari para ahli konstruksi yang berpengalaman memberikan pengawasan dan penilaian yang teliti terhadap jalannya uji kompetensi. Mereka memastikan bahwa proses uji berlangsung dengan adil dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Acara ditutup dengan harapan bahwa sertifikasi ini akan membawa dampak positif dalam meningkatkan mutu dan profesionalisme tenaga kerja konstruksi di Samarinda dan sekitarnya. Semua pihak yang terlibat dalam acara ini diharapkan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website Fakultas Teknik ?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Biasa
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser : Mozilla 5.0
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 394847 kali