LOGIN ADMIN / OPERATOR
FOTO DEKAN

Purwanto Sularno, S.T., M.T.
NIDN 1101126901

LINK TERKAIT
Persiapan Workshop Revisi Kurikulum Prodi Arsitektur - KKNI 2016
Ditulis oleh : jony - Prodi :

09 Februari 2016 - 14:36:18 WIB

Persiapan Workshop Revisi Kurikulum Program Studi Arsitektur dengan acuan KKNI.

Didasarkan pada kajian dari APTARI terhadap kompetensi UIA, IAI, NAAB dan bench marking terhadap sekolah-sekolah arsitektur di dunia maka secara umum, untuk menjadi perancang bangunan diperlukan acuan aspek sebagai berikut : Merancang, Berargumentasi, Mengkaji dan Berkomunikasi.

Sesuai dengan rekomendasi dari APTARI yang mengacu pula pada standar internasional (UIA, KAAB), maka kompetensi di Jurusan Arsitektur diatur menjadi 3 tingkat sebagai berikut:

1. Kesadaran (awareness): mengenal informasi tertentu (termasuk definisi, konsep, aturan, metode, proses, ataupengaturan), dan dapat mengingat informasi dengan benar tanpa harus mampu merumuskannya dengan bahasa sendiri.

2. Pemahaman (understanding): memahami dan memadukan informasi, serta mampu merumuskannya dalam bahasa sendiri, tanpa harus mampu mengaitkannya dengan bahan lain atau melihat implikasi sepenuhnya.

3. Kemampuan (ability): memiliki kemampuan dalam memilih dan mengolah informasi spesifik (sesuai dengan situasi)untuk menyelesaikan tugas dan menerapkannya sebagai solusi masalah tertentu.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website Fakultas Teknik ?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Biasa
Kurang Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 158743 kali